6 Cara Atasi Gairah Seksual Pasangan Yang menurun (Jarang Diketahui)

mengatasi disfungsi ereksi

Hubungan ranjang termasuk bagian terpenting pasangan demi terjalinnya keluarga harmonis. Jangan biarkan gairah seksual anda menurun atau bahkan hilang begitu saja. Untuk itu maka diperlukan upaya untuk mengatasi hal-hal yang tak diinginkan tersebut, agar hubungan kita dengan pasangan tetap harmonis dan dapat saling memberi kepuasan saat berhubungan intim.

Rata-rata, kebanyakan orang cuma percaya pendapat bahwa seks hanya bergelora di tahun-tahun awal pernikahan, dan akhirnya lama kelamaan memudar. Hal ini kemudian menjadi doktrin terhadap setiap pasangan. Padahal, sebenarnya kehidupan seks itu bisa terus bergairah.

Baca artikel terkait:

Patricia Love, pengarang buku The Truth About Love: The Highs, the Lows, and How You Can Make It Last Forever, mengungkap 6 cara untuk membuat kehidupan seksual pasangan suami-istri terus menyala dan tidak mati. Simak poin-poinnya di bawah ini:

Royal Sentuhan Afeksi

Sentuhan penuh cinta membuat pasangan merasa nyaman akan dirinya, dan hal ini akan menghantarkan kedekatan di antara pasangan, dan mengaktifkan endorfin yang membuat keduanya merasa lebih terhubung dan tenang. Pasangan yang menjaga hubungan seksnya tetap aktif dan bahagia tidak membatasi ekspresi afeksi fisik hanya di kamar, sedikit PDA (public display of affection) dalam batas kesopanan masih dimaklumi, kok. Penting diingat, pria juga haus akan sentuhan afeksi seperti perempuan.

Menggoda 

Saat ini, sepertinya sudah bukan zamannya membiarkan diri tak terawat dan cuek dengan penampilan. Ibu-ibu rumah tangga sekarang ini mengerti bahwa penampilan semenarik saat sebelum ia menikah itu penting. Tak hanya penampilan fisik, tetapi aturan-aturan dasar wanita yang menarik harus tetap dijaga. Contoh; sikap menarik, sedikit centil, berikan perhatian penuh kasih, beri kejutan kepada si dia sesekali, pertahankan postur dan senyum seksi Anda. Jaga pula kebiasaan kebersihan diri.

Ketika Anda merasa seksi hal itu akan terpancar. Saat Anda merasa percaya diri, ia pun akan melihat Anda sebagai mahluk seksi. Win-win solution, kan?

Sensitif terhadap Kebutuhan Pasangan

Salah satu alasan pasangan berhenti melakukan hubungan seks adalah ketika salah seorang dari mereka merasa tidak terhubung. Jika salah satu dari pasangan memiliki gairah tinggi, orang itu tak butuh banyak perhatian untuk terangsang. Tetapi jika salah satu dari pasangan memiliki libido rendah, mungkin akan butuh perhatian rangsangan.

Perhatikan kebutuhan rangsang dan stimuli pasangan Anda, dan upayakan langkah romantis dengan cara yang diingini pasangan, meski itu hanya dalam bentuk membuatkannya secangkir teh di malam hari, merapikan dasinya di pagi hahri, apa pun itu yang membuatnya merasa disayangi.

Bertanggung Jawab atas Orgasme Sendiri

Bukan berarti Anda harus mencapai orgasme sendiri. Tetapi lebih kepada mengambil inisiatif untuk membimbingnya supaya bisa menghantarkan Anda mencapai orgasme. Komunikasikan apa hal-hal yang Anda sukai dari sentuhnya atau yang Anda ingin ia lakukan pada tubuh Anda.

Ketahui pula, bahwa wanita di usia 20-an dan awal 30-an bisa merasakan rasa kepuasan hanya lewat penetrasi. Respon ini terjadi akibat pelepasan oksitosin. Saat vulva dan vagina meregang dengan masuknya penis, hal itu akan memberikan dorongan energi yang serupa sensasi orgasme. Konsekuensinya, perempuan tak selalu merasa harus mencapai klimaks.

Jadi, tergantung si perempuan itu apakah ia mau mencapai orgasme atau tidak. Ketika Anda tidak bisa mencapai orgasme, perlu diingat pula, tidak semua kesalahan pasangan yang tak bisa membantu Anda mencapai orgasme. Sebagian besar faktor pencapaian orgasme ada di kepala si perempuan itu. Yang terpenting, hindari miskomunikasi.

Sama-sama Memuaskan

Banyak posisi seksual yang membantu pria mencapai puncak namun tidak memberikan stimulasi seksual untuk perempuan. Sedikit perempuan yang bisa mencapai orgasme hanya lewat intercourse saja. Kebanyakan wanita butuh stimulasi manual atau oral atau posisi tertentu yang sekaligus merangsang klitoris. Jadi, jangan ragu untuk mencoba berbagai eksperimen posisi berbeda yang sekiranya memuaskan kedua pihak.

Jangan Kaku

Kadang dengan mencoba hal-hal baru akan membuat Anda dan dia keluar dari rutinitas dan membuka tantangan baru. Tak perlu terlalu heboh, cukup cari hal-hal yang kira-kira bisa membuat Anda dan dia merasa nyaman. Bahkan hal-hal sepele, seperti mengganti gaya potongan rambut saja bisa berarti sesuatu, apalagi jika potongan itu membuat Anda terlihat makin seksi. Atau misal, jika biasanya Anda dan dia berhubungan seks dengan lampu dipadamkan, sesekali biarkan lampunya menyala.

Cara yang paling mudah; pindah lokasi. Mencari lokasi baru untuk bercinta bisa berarti banyak. Misal, di ruangan-ruangan lain di rumah, di mobil, di ruang tamu, atau di mana pun asal tidak mengganggu orang lain, bisa jadi pilihan. Lalu, mulailah mengeksplorasi cara Anda menstimulasi si dia, misal, mulai kecup ia di lokasi-lokasi yang tak biasa, seperti leher, klavikula, pundak, ujung-ujung jari, dan lainnya.

Artikel terkait:

Share This

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ketahui 4 Hal Yang Dapat Menurunkan Gairah Seksual Anda – HALLOPEDIA.COM
  2. 10 Posisi Seks Paling Populer Tahun Ini (2017) – HALLOPEDIA.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*