Si Anak Suka Rewel, Inilah Cara Efektif dan Cepat Menenangkannya (5-10 Detik)

Hallopedia Parenting – Ketika anak sedang rewel, itulah tantangan tersendiri bagi kita sebagai orang tua, terutama adalah ibu. Sang buah hati bisa rewel setiap saat dan di berbagai tempat, misalnya di tempat perbelanjaan maupun tempat keramaian lainnya.

Tak jarang, anda sebagai seorang ibu kesulitan mengatasi situasi seperti ini. Sebenarnya banyak cara mudah yang dapat dilakukan seorang ibu untuk menenangkan buah hati yang sangat rewel dan susah berhenti jika sudah menangis atau merengek minta sesuatu.

Biasanya juga hal yang selalu dilakukan oleh para orang tua saat anak-anak menangis adalah memberikannya sebuah maian. Tetapi terkadang tangis juga tak kunjung berherti meski sudah diberikan mainan. Anda sebagai orang tua tak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk menenangkan sang anak yang rewel hanya dalam waktu singkat, cukup 5-10 detik. Seperti yang dilansir oleh Amerikanki, berikut ini cara efektif dan singkat menenangkan anak yang rewel.

Mengalihkan Perhatian

Saat sang buah hati mulai rewel atau menangis, yang dapat dilakukan oleh orang tua yaitu mengalihkan perhatian mereka. Seperti menunjukkan sesuatu sehingga sang buah hati akan tertarik dan perhatiannya pindah kepada sesuatu yang ditunjukkan tadi.

Memberikan Pelukan

Bagi para orang tua janganlah sungkan memeluk anaknya. Karena pelukan sendiri dapat menenangkan siapapun termasuk sang buah yang sedang mengamuk sekali pun. Buatlah sang anak merasa diperhatikan dan disayangi saat mereka sedang merasa sedih. Pelukan sederhana dapat meredakan situasi dan membawa ketenangan dan kedamaian. Banyak orang ua yang melakukan kesalahan dengan mengabaikan kemarahan sang anak.

Ajak Sang Anak ke Suatu Tempat

Saat sang anak menangis, biasa mereka dapat dibuat tenang dengan mengajaknya ke suatu tempat yang menarik. Para orang tua juga bisa menanyakan kepada sang anak ingin pergi kemana. Karena biasanya anak-anak yang tak mau diam sangat menangis akan senang jika diajak melakukan sebuah perjalanan.

Dekati Anak dan Bisikkan Sesuatu

Berbisik kepada mereka dapat membuat mereka benar-benar mengerti mengapa mereka menangis dan memberi tahu sang anak bahwa orangtuanya ada disisinya untuk membantu. Bujuk sang anak perlahan untuk berbicara dan memberitahu apa yang mereka mau. Dengan begitu, sang anak akan meredakan tangisannya dan mulai berbicara dengan orang tua.

Beri Sesuatu yang Bisa di Gigit

Memberikan makanan kepada sang anak yang sedang rewel ternyata merupakan cara tyang tak kalah ampuh, loh. Kerena hal ini dapat membuat siapa pun menjadi tenang dan menikmati, termasuk anak-anak.

Itulah tips untuk menenangkan buah hati saat rewel dengan cara cepat dan tidak butuh waktu lama. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat positif untuk anda.

Baca artikel lainnya:

Share This

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*