Bentuk Tanaman Purwoceng (Obat Kuat Legenda Para Raja)

tumbuhan tanaman purwoceng

Kita tahu, tidak sedikit artikel-artikel yang membahas mengenai tanaman maupun tumbuhan yang mengandung manfaat untuk kesehatan. Ternyata banyak tanaman yang memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Bahkan mulai dari manfaat akar tanaman, daunnya, buahnya hingga ranting tanaman itu sendiri.

Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas mengenai obat kuat purwoceng, hingga kepemimpinan SBY. Berbeda dengan sebelumnya, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai bentuk tanaman purwoceng, yang merupakan salah satu tanaman yang memiliki habitat tersendiri dibanding dengan tanaman-tanaman lainnya yang dapat hidup di setiap tempat

Ulasan Istilah Purwoceng

Nama Purwoceng adalah kependekan dari 2 kata yaitu Purwo dan Aceng. Purwo sendiri artinya adalah awal atau mula-mula. Aceng adalah ereksi (penis yang ngaceng). Itulah mengapa tanaman ini disebut purwoceng karena memang mampu membuat penis pria menjadi ereksi.

Purwoceng memang sudah sejak dulu dikenal sebagai tanaman untuk menambah gairah seksual pada pria terutama di jawa, banyak bangsawan kerajaan mataram yang sering menyuruh abdi dalemnya untuk mencari tanaman ini.

Habitat Tanaman Purwoceng

Purwoceng adalah tanaman semak belukar tipe pertumbuhannya dengan cara merambat. Purwoceng tidak dapat tumbuh disetiap daerah, hanya daerah tertentu yang ketika anda menanamnya akan tumbuh subur. Tanaman ini hanya bisa tumbuh di dataran tinggi dengan ketinggian diatas 2000-3000 Mdpl. Di Jawa Tengah, tanaman ini tumbuh subur disekitaran gunung dieng dan gunung lawu. Dari dua gunung itulah tanaman ini mulai dikenal masyarakat indonesia. Di Jawa Timur anda akan menemukannya di area pegunungga Hyang dan Tengger tetapi tidak banyak seperti di pegunungan Dieng.

Pada intinya, tanaman purwoceng tidak bisa ditanam di daerah yang memiliki dataran rendah. Tanaman ini hanya dapat tumbuh di area yang sejuk dan dingin, yaitu dataran tinggi.

Cara Budidaya Tanaman Purwoceng

Jika anda tinggal di daerah dataran tinggi dan kebetulan ingin menanam purwoceng, caranya tidak sulit bahkan sangat mudah sekali.

Purwoceng akan membentuk bunga dalam jangka 6 Bulan Setelah Tanam (BST), setelah 2 bulan dari masa pembungaan biji telah masak. Biji dapat dipanen apabila telah masak, yang dicirikan berwarna cokelat kehitaman dan selanjutnya dikeringkan.

Biji yang telah kering dapat disemaikan di pesemaian. Biji yang sudah bisa di semaikan, selanjutnya ditabur pada petak yang dicampur dengan pupuk kandang secara matang dan diusahakan biji tertutup dan tidak terlihat.

Selain itu ada pula cara pembibitan yang dilakukan dengan cara pengambilan bibit yang telah tumbuh dengan sendirinya disekitar tanaman induk, kemudian dipindahkan ke polibag. Setelah kurang lebih selama 2-3 bulan di polibag tanaman baru bisa dipindahkan ke lahan produksi.

Bentuk Tanaman Purwoceng

tumbuhan purwoceng dan khasiatnya

Purwoceng (Pimpinella Alpine) merupakan tanaman semak yang merambat di permukaan tanah, daun-nya kecil berwarna hijau kemerahan, berdiameter 1-2,5 cm. Purwoceng adalah tanaman yang beruwujud seperti terna yaitu tumbuhan yang batangnya lunak karena tidak membentuk kayu. Tingginya kurang lebih antara 15-59 cm, hanya bisa tumbuh di tempat terbuka dengan sinar matahari di pegunungan yang berhawa sejuk. Purwoceng tumbuh dengan cara bergerombol layaknya semak-semak. Daerah yang sekarang ini terdapat tanaman ini adalah daerah sekitaran Dieng dan Gunung Lawu, sedangkan untuk wilayah Jawa Timur terdapat di pegunungan Tengger.

Bukti Nyata dan Khasiat Purwoceng

Purwoceng adalah salah satu tanaman yang memiliki sebutan Viagra Jawa, karena tanaman ini sudah dijadikan ramuan obat kuat oleh sejak dahulu oleh para raja di Jawadwipa dan Pasundan.

Referensi lain yang telah saya dapatkan, konon dulu ketika zaman Sultan Agung Mataram beberapa bangsawan dan perwira tinggi ibukota yang sudah lanjut usia berkeinginan ingin bersemangat terus seperti usia muda, oleh karena itu mereka menyuruh para abdi dalem mereka untuk pergi ke dataran tinggi Dieng dan gunung lawu untuk untuk mencari tanaman purwoceng.

Bukti nyata lain dari purwoceng (pada dekade akhir) adalah ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, memerintahkan salah satu dari menterinya untuk membawakan Purwoceng ke Jakarta. Simak penjelasan lengkapnya DI SINI


Lalu, khasiat apa yang akan didapatkan dari Tanaman Purwoceng?


Bagian tanaman yang dianggap memiliki khasiat dari tanaman purwoceng adalah akarnya. Akarnya mempunyai sifat diuretika dan dapat digunakan sebagai aprosidiak yang selama ini dikenal sebagai obat penggugah hasrat seksual.

Dalam perkembangannya akar purwoceng banyak diolah dalam bentuk serbuk, campuran kopi ataupun susu. Dosis dan formulasi dari tanaman ini yang dapat meningkatkan vitalitas telah diteliti oleh Kelompok Kimia Bahan Alami Universitas Diponegoro, dan telah terdatar untuk dibuat paten.

Selain itu penelitian yang lain juga banyak dilakukan oleh para ahli, salah satunya yang dilakukan oleh taifuqqurahman (1999) yang melaporkan bahwa ekstrak akar purwoceng meningkatkan kadar hormone LH (Luteinizing Hormone) dan testoteron.


Demikian di atas itulah ulasan lengkap mulai dari sejarah, legenda, khasiat hingga bentuk tanaman purwoceng. Tanaman purwoceng yang sangat berkhasiat untuk kebutuhan seksual pria ini sekarang tumbuh di Dieng, Jawa Tengah, lalu bagaimana jika anda menginginkan obat kuat yang memiliki komposisi/bahan dari tanaman purwoceng?

bentuk tanaman purwoceng

Jangan khawatir, sekarang telah hadir Suplemen Herbal Penambah Stamina dan Pembangkit Gairah Seksual yaitu Purwoceng. Selain praktis dan anda tidak perlu kesusahan mencari tanaman purwoceng, suplemen purwoceng ternyata memiliki sangat banyak khasiat yang diharapkan dapat menjawab permasalahan seksual maupun permasalahan kesehatan lainnya. Berikut ini adalah khasiat dari suplemen herbal purwoceng:

  • obat kuat tradisionalMembantu memelihara stamina pria
  • Meningkatkan gairah seksual
  • Memperbaiki kualitas sperma
  • Menyegarkan badan setelah beraktivitas berat

Lalu, apakah obat kuat purwoceng terjamin aman dan tidak memiliki efek samping?


Purwoceng merupakan salah satu produk hasil pembangkit gairah seksual pria produksi dalam negeri. Purwoceng yang diproduksi oleh PT Herbal Indo Utama (HIU) ini sudah terdaftar resmi di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) RI dengan No Register: POM TR 103 322 461. Silakan dicek di website resmi BPOM RI.

Cara Pemakaian Purwoceng

Untuk hasil yang maksimal anda dapat mengonsumsi Purwoceng dalam takaran 3 kapsul sehari (Pagi, Siang dan Malam).

Harga Purwoceng

Purwoceng 1 Boks isi 30 kapsul = Rp. 95.000,-. Ditambah ongkos kirim Pos/JNE tergantung lokasi Anda.

produk obat kuat herbal dewasa alami hallopedia.com

Cara Order Cepat via SMS/WA

Infokan Purwoceng Berapa Pack yang Ingin Anda Pesan

Infokan Nama Lengkap Anda dan Alamat Lengkap Pengiriman

Infokan Anda Mau Transfer via Bank Apa

Contoh SMS: “Hallopedia.com, Order Purwoceng 3 Botol, Ahmad Reza, Perum Tunggul Ametung 999 JAKARTA Selatan 11100, via BRI”.

KIRIM SMS/WA ke No HP = 089671994820

(ini nomor resmi kami, tidak ada nomor lain)


Setelah itu kami akan membalas pesan Anda untuk proses selanjutnya dan paket akan segera kami kirimkan dengan rapi dan polos untuk menjaga privasi Anda.

order fiforlif foredi

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia dan Juga Luar Negeri


Share This

1 Trackback / Pingback

  1. Pengertian Obat Kuat Dan Manfaatnya Untuk Pasutri – HALLOPEDIA.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*