Diet Dengan Nasi Jagung, Inilah Khasiat dan Manfaat Nasi Jagung

Diet Dengan Nasi Jagung

Diet Dengan Nasi Jagung – Nasi jagung atau tidak sedikit yang menyebutnya dengan nasi empog adalah salah satu makanan pengganti nasi yang sering dikonsumsi pada zaman dahulu. Jagung menjadi pilihan karena memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan nasi putih atau beras. Ternyata jagung juga memiliki kelemahan, yaitu tidak terlalu membuat kenyang perut kita. Tetapi wajar, jagung adalah makanan pengganti, bukan makanan pokok. Apakah anda tahu bahwa nasi jagung ini memiliki kandungan zat yang tidak kalah jika dibandingkan dengan nasi putih yang kita konsumsi setiap hari. Kandungan phytomichal yang banyak pada jagung akan menurunkan resiko kita terkena pernyakit kronis. Untuk penjelasan lebih jelasnya, mari kita baca artikel Khasiat nasi Jagung dibawah ini:


Sembuhkan diet dan penderita diabetes dengan nasi jagung

  1. Jagung sebagai sumber energi

Terdapat kandungan kalori yang cukup banyak pada nasi jagung, yaitu 345/100gram. Kalori yang terdapat pada nasi jagung ini berperan untuk meningkatkan energi dalam tubuh kita.

  1. Jagung mengobati diare

Jagung memiliki kandungan serat yang sangat baik dan berguna untuk mencegah datangnya penyakit pada tubuh. Maka bagi anda yang tengah mengalami diare, solusinya adalah memakan nasi jagung dengan teratur

  1. Jagung melancarkan buang air kecil

Jagung memiliki fungsi sebagai pencegah infeksi pada bagian kandung kemih dan ginjal karena pada jagung terdapat sifat diuretik. Dengan begitu saluran ereksi kita akan selalu lancar dan sehat.

  1. Jagung melancarkan pencernaan

Jagung mengandung serat yang cukup tinggi, jangung mampu menyuplai 18% kebutuhan serat untuk setiap harinya. dengan rutin mengkonsumsi jagung maka saluran pencernaan selalu sehat dan terbebas dari gangguan seperti wasir, sembelit dan masalah lainnya.

  1. Jagung sembuhkan penyakit kanker

dalam jagung terkandung senyawa anti kanker yaitu Asam felonik yang berfungsi untuk membasmi sel sel penyebab kanker seperti kanker hati, kanker usus dan kanker payudara.

  1. Jagung sebagai antioksidan

Ternyata jagung juga bisa digunakan sebagai sumber antioksidan yang tinggi. jagung mengandung betakaroten dan vitamin A yang berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Jagung menjaga kesehatan mata

Seperti yang sudah kita ketahui, jagung juga mengandung vitamin A yang cukup tinggi yang baik sekali untuk menjaga kesehatan mata kita.

  1. Jagung baik untuk janin

Bagi anda yang sedang mengalami kehamilan anda srbaiknya rutin untuk mengkonsumsi jagung karena didalamnya terkandung asam folat yang baik sekali untuk kesehatan janin dalam tubuh. selain itu pertumbuhan janin juga akan menjadi lebih sempurna.

  1. Jagung menyehatkan tulang

kandungan fosfor, kalium dan magnesium yang ada dalam jagung membantu memperbaiki dan menyehatkan tulang kita.

  1. Jagung mencegah anemia

Jagung menganung zat besi yang berfungsi untuk membentuk sel darah merah sehingga kita tidak akan kekurangan darah.

  1. Jagung menjaga ginjal

zat zat yang dibutuhkan ginjal seperti fosfor terdapat pada jagung. jadi bagi anda yang ingin memiliki ginjal yang sehat anda bisa mengkonsumsi jagung dengan teratur.

Baca artikel tentang jagung:

Share This

7 Trackbacks / Pingbacks

  1. Efek samping Nasi Jagung Jika dikonsumsi Berlebihan - HALLOPEDIA.COM
  2. Rekomendasi 10 Makanan Sehat Untuk Diet Yang Jarang Diketahui - HALLOPEDIA.COM
  3. Jarang Diketahui, Inilah 9 Manfaat Minyak Jagung Untuk Kesehatan - HALLOPEDIA.COM
  4. Jurus Baru Langsing Tanpa Lapar dan Tanpa Obat - HALLOPEDIA.COM
  5. 15 Khasiat dan Manfaat Jagung Manis Untuk Kesehatan (Jarang Diketahui) – HALLOPEDIA.COM
  6. 13 Manfaat Jagung Manis Untuk Kulit, Rambut dan Kesehatan Lainnya – HALLOPEDIA.COM
  7. Ukuran Porsi Makan Untuk Diet Yang Ideal – HALLOPEDIA.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*