Ejakulasi Dini – Pengertian, Resiko, Penyebab Dan Cara Menyembuhkan

Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria mengalami ejakulasi lebih cepat ketika sedang berhubungan seksual daripada yang diinginkan olehnya atau pasangannya. Ejakulasi dini bisa dibilang merupakan keluhan seksual yang umum dan sering terjadi. Perkiraan bervariasi, tetapi (berdasarkan penelitian) sebanyak 1 dari 3 pria mengatakan mereka pernah mengalami masalah ejakulasi dini.

Selama ketika sedang berhubungan intim Anda jarang mengalami ejakulasi dini, maka Anda tidak perlu khawatir. Akan tetapi Anda akan di diagnosa mengalami masalah ejakulasi dini, jika:

  1. Selalu atau hampir setiap berhubungan ranjang dengan pasangan, Anda selalu mengalami ejakulasi dini dalam satu menit penetrasi.
  2. Tidak dapat atau selalu kesulitan menunda terjadinya ejakulasi tiap kali berhubungan seksual.
  3. Merasa tertekan, stres dan frustasi. Kemudian Anda selalu menghindari ajakan bercinta dari pasangan wanita.

Ada dua faktor yang mempunyai peranan dominan terhadap terjadinya problem ejakulasi dini, yaitu faktor psikologis dan faktor biologis. Meskipun mayoritas penderita (pria) malu membicarakannya, akan tetapi ejakulasi dini adalah kondisi yang umum dan dapat disembuhkan. Sangat beragam cara untuk menyembuhkan ejakulasi dini, mulai dari menjaga pola makan, gaya hidup sehat, mengonsumsi obat herbal hingga memeragakan teknik seksual saat di ranjang.

Gejala Ejakulasi Dini

Gejala utama ejakulasi dini adalah ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi selama lebih dari satu menit setelah penetrasi. Namun, masalahnya mungkin terjadi di semua situasi seksual, bahkan selama masturbasi.

Klasifikasi ejakulasi dini ada dua (2) jenis. Berikut nama dan penjelasannya.

  • Seumur hidup (primer). Ejakulasi dini seumur hidup adalah yang dialami oleh seorang pria tiap kali berhubungan intim.
  • Ejakulasi sekunder. Jenis yang kedua ini merupakan ejakulasi sesaat, semisal ketika Anda mengalaminya karena faktor2 tertentu, dan sebelumnya Anda jarang mengalaminya.

Banyak pria merasa mereka mengalami ejakulasi dini. Tetapi saat mereka ke klinik dokter dan melaporkan apa yang sedang mereka alami, dokter tidak mendiagnosa adanya problem ejakulasi dini pada pria tersebut. Bisa saja pria tersebut sedang mengalami ejakulasi dini tipe sekunder, dan tentunya bukan masalah dari faktor organ vitalnya. Ejakulasi dini yang sering menimpa banyak pria itulah yang tentunya masih bisa disembuhkan.

Penyebab Ejakulasi Dini

Penyebab pasti timbulnya ejakulasi dini hingga sekarang belum diketahui. Meskipun ada anggapan karena faktor psikologis, tetapi ada beberapa ahli seksual yang mengatakan bahwa penyebabnya sangat komplek, dari faktor psikologis hingga faktor biologis.

[1] Penyebab psikologis

Faktor psikologis yang mungkin mempengaruhi terjadinya ED, adalah:

  • Pengalaman hubungan seksual pertama kali yang buruk
  • Pelecehan seksual
  • Citra tubuh yang buruk
  • Depresi
  • Mengkhawatirkan terjadinya ejakulasi
  • Perasaan bersalah yang memungkinkan Anda untuk segera mengakhiri hubungan intim.

Adapun faktor lainnya yang ikut memainkan peran yaitu:

  • Disfungsi ereksi. Pria yang ingin sekali mendapatkan atau mempertahankan ereksi selama berhubungan seksual mungkin membentuk pola pikirannya untuk bergegas ejakulasi, yang juga akan sulit diubah.
  • Faktor kegelisahan. Banyak pria dengan ejakulasi dini juga memiliki masalah dengan kecemasan – baik secara khusus tentang kinerja seksual atau terkait dengan masalah lain.
  • Faktor hubungan. Jika Anda memiliki hubungan seksual yang memuaskan dengan pasangan lain dimana ejakulasi dini jarang terjadi atau tidak sama sekali, mungkin saja masalah kehidupan pribadi Anda dengan pasangan sedang ada masalah.

[2] Penyebab biologis

Sejumlah faktor biologis mungkin juga mempengaruhi ejakulasi dini, termasuk:

  • Hormon yang tidak normal
  • Kadar zat kimia otak yang tidak normal yang disebut neurotransmitter
  • Peradangan dan infeksi prostat atau uretra
  • Sifat yang diwariskan

Faktor Lain Penyebab Ejakulasi Dini

Ada beberapa faktor lainnya yang dapat meningkatkan resiko timbulnya ejakulasi dini, diantaranya:

  • Disfungsi ereksi. Anda mungkin bisa merasakan meningkatnya resiko ejakulasi dini jika Anda kadang-kadang atau sering mengalami kesulitan mendapatkan atau mempertahankan ereksi. Ketakutan kehilangan ereksi itulah yang menyebabkan Anda secara sadar atau tidak sadar membawa fikiran untuk segera mengakhiri hubungan seksual.
  • Stress. Stress, tekanan emosional dan mental yang buruk yang sedang Anda alami juga mempengaruhi timbulnya ejakulasi dini, karenanya Anda tidak dapat rileks dan tidak fokus ketika sedang bercinta.

Apa yang akan terjadi jika Ejakulasi Dini dibiarkan berlarut-larut dan tidak segera disembuhkan?

  • Ejakulasi dini bisa membuat Anda kurang percaya diri, stress dan hal paling fatal adalah membuat pasangan mempunyai inisiatif untuk mencari kepuasan pada pria lain.
  • Berdampak pada kesuburan pria. Faktor ejakulasi dini juga tidak lepas dari faktor hormonal seorang pria. Ejakulasi yang dibiarkan berlarut-larut juga akan mempengaruhi menurunnya kesuburan sperma pria, dan seorang pria akan kesulitan memberikan pembuahan kepada pasangan yang menginginkan segera memiliki momongan.

Lalu bagaimana cara menyembuhkan EJAKULASI DINI? Pada artikel sebelumnya sudah kami bahas terkait cara alami menyembuhkan ejakulasi dini. Anda dapat membacanya terlebih dahulu.

Jika Anda sudah membacanya, maka cara yang kami paparkan itu akan menemui kendala. Apasaja kendalanya:

  1. Memakan waktu yang lama sehingga mengganggu aktifitas kerja Anda
  2. Membutuhkan ketelatenan/konsisten. Cara ini tentu akan sulit dilakukan oleh pria yang sibuk kerja

Dua problem itulah yang sering dikeluhkan oleh pria yang ingin menyembuhkan ejakulasi dini melalui cara yang alami. Tetapi Anda tak perlu khawatir, karena kami mempunyai solusinya yang praktis, terbukti khasiatnya dan yang pasti 100% aman tanpa efek samping. Cara itu adalah dengan mengonsumi obat herbal Hammer of Thor.

Seputar Hammer of Thor

Hammer of thor adalah obat kuat herbal yang di import langsung dari negara Italy. Bahan-bahan yang terkandung pada suplemen ini murni 100% dari tanaman herbal, bukan dari bahan kimia seperti taldalafil/sildenafil. Produk yang di negaranya biasa disebut Thors Hammer ini sudah dikenal sejak lama dan akhirnya produk ini masuk di Indonesia.

Sangat banyak manfaat yang Anda dapatkan dengan mengonsumsi suplemen Thors Hammer. Seputar ulasan penuh Obat Herbal Hammer of Thor, Anda bisa membacanya dengan klik tautan DI SINI.

Share This

1 Trackback / Pingback

  1. Inilah Khasiat Dan Manfaat Bayam Duri Yang Belum Diketahui – HALLOPEDIA.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*