Penting! 10 Faktor Penyebab Ejakulasi Dini Dan Cara Mengobatinya

Ejakulasi dini adalah kondisi pria mengeluarkan sperma (mencapai titik puncak) terlalu cepat ketika berhubungan intim. Pada sebuah penelitian, rata-rata yang mengalami problem ini hanya dapat bertahan hingga penetrasi paling lama durasinya hanya 5 menit.

Ada banyak hal timbulnya penyebab terjadinya ejakulasi dini, yaitu:

[1] Faktor Genetika

Faktor ini susah dihindari, gen pun dapat menyebabkan ejakulasi dini pada seorang pria. Biasanya gen yang diturunkan dari orangtuanya juga bisa berpengaruh terhadap kelangsungan hidup penderitanya.

[2] Mastrubasi

Mastrubasi yang dilakukan kurang tepat juga bisa menyebabkan ejakulasi dini.

[3] Terlalu Bergairah Bisa Menimbulkan Ejakulasi Dini

Stimulasi seks dan gairah seorang pria yang berlebihan dan tidak terkontrol juga bisa mengakibatkan ejakulasi dini. Mengontrol gairah seksual dengan stabil dan baik mampu mengatasi masalah ejakulasi dini.

[4] Kurang Pengalaman Dalam Hubungan Intim

Pengalaman & jam terbang masalah seksual akan turut mempengaruhi ejakulasi dini. Selain itu faktor psikologis pun berperan, seperti rasa cemas, bersalah, takut dan lain-lain.

[5] Sensitivitas

Anda pun sanggup sebagai bagian pria yang mempunyai tubuh sensitif. Ejakulasi dini akan gampang terjadi karena ukuran ketika bekerjasama intim dan menimbulkan sensasi kenikmatan. Bagian kepala indera kelamin anda adalah bagian yang paling sensitif.

[6] Kekurangan Hormon Serotinin

Hormon serotinin merupakan zat alami yang berfungsi pada proses ejakulasi. Sebuah penelitian menunjukan apabila semakin tinggi kadar hormon serotinin dalam otak, maka akan menunda ejakulasi dini.

[7] Menderita Impoten & Disfungsi Ereksi

Pria yang mengalami disfungsi birahi niscaya sulit buat melakukan birahi waktu berhubungan ranjang. Sehingga laki-laki dengan gangguan fungsi seks tersebut, sanggup terburu buru buat melakukan hubungan seksual agar cepat mencapai orgasme.

[8] Faktor Perilaku

Hubungan intim sangat erat dengan syarat emosional dan psikologis. Sehingga jika tidak terjalin komunikasi yang baik, ejakulasi dini dapat menghinggapi diri Anda.

[9] Mengkonsumsi Obat-Obatan Tertentu

Obat-obat tertentu bisa menimbulkan keluarnya ejakulasi dini. Maka anda perlu selektif buat memakai obat-obatan. Apalagi saat ini banyak beredar obat-obatan yang mengandung bahan kimia, seperti taldalafil dan sildenafil.

[10] Penyakit Fisik Bisa Berdampak Pada Ejakulasi Dini

Penyakit infeksi prostat bisa berdampak dalam ejakulasi dini. Selain itu, cedera dan kecelakaan pun sanggup menggangu sistem saraf.

Demikian itulah 10 hal penyebab ejakulasi dini menimpa pria dewasa. Hindari dan jauhkan kebiasaan buruk Anda yang mengakibatkan timbulnya problem ED.

Pada artikel sebelumnya juga sudah kami bahas mengenai cara menyembuhkan ejakulasi dini, akan tetapi terapi atau cara tersebut dapat memakan waktu yang cukup lama dan dibutuhkan ketelatenan. Bayangkan, jika Anda adalah seorang pria yang memiliki aktifitas yang padat, mungkin saja terapi tersebut sangatlah membosankan dan buang-buang waktu saja.

Anda tak perlu khawatir! Alternatif yang sangat praktis dan mudah pemakaiannya adalah dengan menggunakan KTL Gel. KTL adalah obat kuat herbal berbentuk gel yang terjamin keamanan dan khasiatnya. Obat satu ini juga telah direkomendasikan oleh seorang penulis senior, yaitu Moammar Emka. Gel KTL juga telah mendapatkan ijin resmi dari lembaga BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Untuk mengetahui lebih detail terkait manfaat, kandungan serta efek samping KTL Gel, Anda dapat membaca tautannya DI SINI.

Share This

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*