Inilah 5 Makanan Yang Dapat Mengontrol Emosi Saat Menstruasi

makanan pereda kesal saat menstruasi

Tahukah Anda, apa saja makanan jelang menstruasi yang perlu Anda coba?. Selain enak, beberapa makanan ini juga memiliki manfaat dan membantu untuk mengontrol emosi saat menstruasi!


Tetapi sebelum kita lanjutkan, anda harus tau tentang apa yang biasa terjadi saat wanita – baik sebelum atau selama – menstruasi.

Tanda-tanda yang Muncul Menjelang Menstruasi

*Perubahan Emosi

Tanda menjelang menstruasi yang pertama yaitu terjadi perubahan emosi. Seorang wanita akan cenderung lebih sensitif dan moody ketika sudah mendekati waktunya menstruasi. Tanda yang lainnya yaitu mengalami permasalahan seputar tidur dan sulit untuk berkonsentrasi.

*Mengalami Masalah Pada Perut

Menjelang menstruasi biasanya seorang wanita akan mengalami masalah pada bagian perut seperti mual, sembelit, diare dan kram perut. Selain itu terjadi perubahan nafsu makan dan menginginkan makanan tertentu seperti wanita yang sedang ngidam.

*Muncul Keputihan

Tanda-tanda menjelang menstruasi yang selanjutnya yaitu keluar lendir berwarna putih bening dan tidak berbau atau disebut dengan keputihan. Setelah beberapa saat cairan keputihan tersebut akan berubah warna menjadi kecoklatan karena mulai bercampur darah sehingga hal ini bisa menjadi tanda menstruasi.

*Adanya Perubahan Fisik

Menjelang menstruasi biasanya terjadi perubahan pada beberapa bagian tubuh wanita. Salah satunya yaitu terjadi pembengkakan pada payudara dan puting payudara membesar. Selain itu, pembengkakan juga biasanya terjadi pada tangan dan kaki serta pegal-pegal pada bagian punggung dan paha.

*Sakit Kepala dan Punggung

Sebagian wanita ada yang merasakan sakit kepala menjelang menstruasi. Selain itu, bagian punggung juga akan terasa sakit dan pegal.

*Mudah Merasa Lelah

Menjelang menstruasi biasanya wanita akan mudah merasa lelah dan malas untuk beraktivitas.

Itulah 6 tanda-tanda wanita saat menjelang menstruasi tiba. Tanda-tanda yang sangat kelihatan dan sangat familiar di mata pacar atau suami dari wanita yang mau datang bulan adalah mudah tersinggung, suka emosi, mudah ngamuk dan perubahan psikologis negatif lainnya.

Apakah anda merupakan salah satu wanita yang mengalami hal serupa tersebut?

Jika iya, maka ada satu langkah mudah yang bisa Anda coba. Yakni dengan mengkonsumsi makanan jelang menstruasi untuk mengontrol emosi. Dan berikut ini penjelasannya.

5 Makanan Pengontrol Emosi Negatif Menjelang Menstruasi

Beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi mejelang menstruasi adalah sebagai berikut:

  • Nanas dan Pisang

Buah nanas penting untuk aliran darah yang halus dan mudah. Sedangkan buah pisang merupakan makanan terbaik yang perlu Anda cicipi saat menstruasi. Buah ini kaya akan potasium yang bisa memperbaiki mood secara lebih cepat sekaligus mampu mengatur pergerakan usus yang tidak teratur selama masa menstruasi.

  • Teh

Teh yang disarankan untuk dikonsumsi adalah teh jahe atau chamomile yang bisa membantu mengatasi mual dan kembung. Dan ingat, sebaiknya jangan mengkonsumsi teh yang mengandung kafein karena bisa memperburuk kondisi tubuh saat menstruasi.

  • Sayur-sayuran

Selain menyehatkan, sayuran hijau juga bisa mengatasi masalah-masalah saat menstruasi. Jenis sayuran seperti bayam atau yang mengandung zat besi, kalsium, potasium dan magnesium akan membantu Anda merasa lebih rileks dan melepaskan ketegangan.

  • Cokelat

Selain nikmat, makanan ini juga sarat akan antioksidan serta mampu melepaskan serotonin (hormon kebahagiaan) dalam tubuh Anda. Cokelat juga mengandung magnesium yang bisa membantu suasana hati menjadi lebih stabil.

Anda bisa mengkonsumsi cokelat menjelang menstruasi sebagai upaya untuk mengontrol emosi. Tapi sebaiknya, konsumsilah cokelat dengan kadar gula paling sedikit. Itu bisa membantu Anda.

  • Ikan Salmon

Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon bermanfaat untuk mengatasi suasana hati yang buruk dan kram otot saat menstruasi. Jika Anda tak menyukai ikan, Anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi beberapa telur, kedelai, kenari, atau biji rami untuk mendapatkan dosis asam lemak omega 3 yang dibutuhkan tubuh Anda.


Itulah beberapa makanan jelang menstruasi yang bisa mengontrol emosi. Apakah Anda juga ingin mengkonsumsinya? Anda pun akan merasakan manfaatnya setelahnya.


Tapi, tunggu dulu. Anda pun perlu tahu bahwa selain makanan di atas. Anda juga perlu mengkonsumsi makanan sehat yang bisa membantu Anda menjaga kesehatan vagina selama menstruasi. Tentu, Anda tak ingin sesuatu hal buruk terjadi pada organ kewanitaan bukan?

Apalagi saat menstruasi datang, bakteri dan jamur akan lebih mudah tumbuh dan berkembang di area vagina. Karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan hal ini pula. Dan tenang saja, karena untungnya sekarang juga telah hadir suplemen kewanitaan yang bisa membantu Anda yakni Tisu Majakani.

Tisu Majakani – Tisu Herbal untuk Organ Intim Wanita, Atasi Keputihan, Lebih Sensitif, Kesat dan Harum

tisu majakani untuk menjaga vagina perempuan

Ketahui, Tisu Majakani merupakan obat herbal kewanitaan yang diracik khusus oleh para ahli untuk membantu para wanita menjaga kesehatan organ intim sekaligus menghindarkan diri dari masalah lainnya terutama saat menstruasi.

Saat menstruasi, area kewanitaan sangat rentan terkena infeksi karena itu Anda perlu mengoptimalkan kesehatannya dari dalam dan salah satu solusi terbaiknya adalah dengan mengkonsumsi Tisu Majakani.

Cukup dengan memakai Tisu Majakani pada organ intim kewanitaan dan selipkan sebagian saja lalu biarkan di dalam dan biarkan 15-20 menit. Dan setalah itu, Anda pun akan merasakan manfaatnya sendiri.

Area Miss V menjadi lebih wangi, sehat dan bersih terawat, tak akan tumbuh bakteri apalagi terjadi infeksi.

Dan bonusnya lagi, vagina juga menjadi lebih rapat sehingga Anda pun akan bisa memanjakan sang suami saat bercinta setelah menstruasi nanti.

Tenang, Tisu Majakani mengandung ekstrak alami buah Majakani, Peper Betle, Lactic Acid serta Vitamin E. Tisu ini merupakan produk unggulan PT ABE khusus untuk perawatan organ intim wanita, sehingga sangat AMAN untuk digunakan serta tak menimbulkan efek samping bagi penggunanya.

Jadi jangan lagi ragu untuk membeli Chamomile Tisu Majakani untuk masalah Miss V Anda, karena produk ini legal dengan direkomendasikan pakar dan telah memiliki izin dari BPOM RI. Bahan-bahan yang terbuat dari bahan alami menjadikan Tisu Majakani aman dipakai oleh siapapun kaum perempuan.

Anda pun bisa membuktikannya sendiri. Dan lihat juga Keunggulan Tisu Majakani

Tak sekedar kata-kata, ini adalah bukti nyata!!

Baca juga:

 

Share This

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Cara Menambah Nafsu Makan Dengan Ramuan Tradisional – HALLOPEDIA.COM
  2. Penting! Penyebab Miss V Terasa Sakit dan Nyeri Setelah Bercinta – HALLOPEDIA.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*