Kenapa Kami Tidak Menjual PRODUK OBAT KUAT HERBAL di Marketplace (Shoope, Tokopedia, Bukalapak)

Selamat sore pembaca artikel sekaligus pelanggan produk dari Hallopedia.COM

Hallopedia.COM adalah situs untuk berbagi tips2 kesehatan, misalnya tentang khasiat/manfaat tanaman, gejala penyakit, tips2 seksual hingga berbagai macam info seputar kesehatan lainnya. Tak hanya itu saja, hallopedia juga sekaligus sebagai Agen Resmi yang menyediakan beberapa macam obat pasutri yang berkhualitas. Produk yang dijual pun beragam, mulai dari obat yang diproduksi oleh perusahaan Indonesia hingga produk yang didatangkan dari Negara lain.

Untuk produk Indonesia, sengaja kami pasarkan yang sudah jelas mendapatkan ijin legal dari BPOM RI (Anda bisa melihatnya di sini), sedangkan untuk produk import kami pilih yang sudah berijin FDA USA. Maka Anda tak perlu khawatir terhadap produk kami, karena kesemuanya sudah mengantongi ijin produksi. Yang perlu diketahui, setiap produk yang memiliki ijin baik dari BPOM atau FDA USA, tentu produk tersebut terjamin khasiat dan keamanan konsumsinya. Karena untuk dikeluarkan ijin dari lembaga tersebut, suatu produk herbal akan diuji klinis melalui lab oleh para pakarnya.

Akhir ini, banyak konsumen baru kami yang menanyakan ‘Kenapa kami tidak membuka lapak di Marketplace atau e-Commerce?’. Karena saking seringnya pertanyaan tersebut masuk melalui WA, baik dari konsumen baru sampai pelanggan lama, maka disini akan kami share terkait alasan kami tidak menjual di marketplace seperti tokopedia, lazada, bukalapak dan shoope.

Kita tahu marketplace adalah penyedia lapak yang di sana kita bisa menjual produk apapun, misalnya pakaian, peralatan dapur, produk kesehatan, smartphone, komponen alat digital dan lain-lain. Dengan membuat akun di salah satu marketplace tersebut, kita sudah bisa membuka lapak atau posting produk yang ingin dijual. Akan tetapi, kita juga tidak bisa sewenang-wenangnya menjual produk di sana. Ada aturan yang dibuat dan kita harus mentaatinya. Dari beberapa aturan itu, produk kami (yaitu obat kuat), tidak diperkenankan untuk di jual disana.

Ada batasan produk yang tidak diperbolehkan dijual di sana. Salah satunya adalah obat kuat import seperti Thors hammer, penirum usa dan masih banyak produk import lainnya yang di larang dijual di sana. Tetapi kok masih banyak produk sejenis yang dijual di tokped, shoope, bukalapak? Ya, mereka belum ketahuan saja. Jika sudah diketahui oleh pihak marketplace, produk yang ia jual itu akan otomatis kehapus bahkan akan dilakukan pemblokiran terhadap toko tersebut. Nah, dari alasan itulah yang membuat kami malas untuk menjual produk di sana. Paling lama akan bertahan sebulan, dan setelah itu akan dihapus juga. Sudah susah2 membuat toko, meningkatkan penjualan hingga memelihara rating dan komentar pembeli, tetapi akhirnya juga dihapus juga. Kan rugi!

Produk apasaja yang dilarang untuk dijual di Marketplace? Shoope sudah menjelaskannya DI SINI.

Share This

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*