20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh Wanita

buah pisang untuk kecantikan dan kesehatan wanita

Berwarna kuning dan memiliki rasa yang manis, buah pisang sudah dikenal oleh masyarakat sejak ratusan tahun yang lalu. Buah ini kaya akan serat dan potasium, pisang memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Buah pisang menyimpan banyak manfaat dalam buahnya selain baik untuk kesehatan badan juga manfaat untuk kecantikan. Di dalam Buah pisang terkandung vitamin yang baik bagi tubuh misalkan vitamin B6, vitamin C, mangan, kalium, dan lainnya.

Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas detail mengenai Kandungan Gizi, Nutrisi dan Vitamin pada Buah Pisang, maka berikut ini kami memberikan sebuah ulasan tentang Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh Wanita. Penggunaan buah pisang pun dapat dipercaya aman dan tidak beresiko. Sehingga semakin banyak orang yang memanfaatkan buah pisang untuk kebutuhannya. Berikut ini manfaat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan :

Mengobati Penyakit Maag (Lambung)

Apabila anda memiliki penyakit maag, mengonsumsi buah pisang merupakan solusi terbaik. Pada buah pisang terkandung zat penangkal asam dalam tubuh dan akan meredakan terjadinya maag. Konsumsilah buah pisang tersebut seperti seakan-akan obat lambung anda. Dengan melakukannya secara rutin, anda akan mendapati kondisi maag yang lebih baik dari sebelumnya.

Sumber Energi pada Tubuh

Terkadang konsumsi dari makanan yang dikonsumsi oleh manusia tidak mencukupi kebutuhan energi dari manusia tersebut. Sehingga dibutuhkanlah makanan pendamping yang dapat memberikan asupan energi tambahan. Pisang memiliki kandungan yang lengkap dan cukup untuk memenuhi kebutuhan energi tambahan tersebut. Oleh karena itu, konsumsilah pisang untuk mengatasi rasa lapar yang menyerang anda. Baca Khasiat dan Manfaat Energi Matahari Bagi Tubuh Kita

Menurunkan Berat Badan

Buah pisang merupakan buah yang memiliki kandungan fruktosa dengan berindeks glikemiks yang rendah. Kandungan jenis gula ini tentu sangat bagus, membuat buah pisang sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet. Kandungan proteinnya juga dapat mencukupi kebutuhan tubuh dan kandungan lemak dan karbohidratnya tidak mengkhawatirkan untuk mengganggu program diet anda.

Selain itu, kandungan serat pada buah pisang pun dapat membantu untuk melancarkan pencernaan dan membuat anda lebih cepat kenyang. Oleh karena itu, konsumsilah buah pisang sebagai bagian dari program diet anda.

Baca juga :

Meningkatkan Kesehatan Otak

Buah pisang merupakan salah satu buah yang mampu merangsang kemampuan kecerdasan otak. Sehingga buah pisang sangat cocok diberikan sejak masih bayi. Usia bayi merupakan usia perkembangan otak yang paling penting. Oleh karena itu, berikanlah pisang untuk dikonsumsi bagi anak-anak yang membutuhkan perkembangan kecerdasan otak.

Mengobati Jerawat

Dalam bidang kecantikan, manfaat buah pisang salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Kandungan buah pisang yang kaya akan vitamin membuatnya mampu menutrisi kulit wajah dan mudah menghilangkan jerawat ataupun bekasnya.

Gunakanlah buah pisang dengan ditumbuk hingga halus dan tempelkan pada wajah. Bersihkan tempelan pisang pada wajah yang berjerawat setelah setengah jam penggunaan. Ulangi penggunaan sebanyak dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghaluskan Kulit

Untuk anda yang tengah mengalami permasalahan pada kulit, seperti kusam, kasar dan sebagainya. Pisang memang bermanfaat untuk kesehatan kulit, dan caranya pun sangat mudah, sama seperti cara membuat masker.

Memiliki kulit mulus nan cantik bak artis korea sebenarnya tidak sulit. Hanya dengan mengonsumsi pisang secara rutin membuat kulit anda menjadi mulus dan cerah berseri. Baca Jaga Kesehatan Kulit Anda dengan Cara Ini

Mengatasi Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang manusia saat ini. Penyakit ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh karena pola hidup yang tidak sehat. Faktanya, salah satu jenis buah pisang diketahui mampu mengobati sakit diabetes. Pisang ini dikenal dengan nama pisang goroho, dari makassar. Oleh karena itu, buah pisang sangatlah dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

Penyeimbang Cairan Tubuh

Tubuh membutuhkan beberapa cairan untuk menyeimbangkannya. Kalium merupakan kandungan yang terdapat pada buah pisang sangat bermanfaat bagi organ tubuh untuk menyeimbangkan jumlah cairan yang ada pada tubuh kita.

Mengatasi Anemia

Manfaat buah pisang lainnya adalah mencegah terjadinya anemia. Kandungan zat besi yang ada pada pisang cukup tinggi sehingga ketika dikonsumsi secara rutin akan meminimalisir kekurangan sel darah merah.

Menyehatkan Tulang

Jika anda mengonsumsi pisang secara rutin akan didapatkan beberapa manfaat. Misalnya tulang menjadi kuat dan sehat, karepa pada buah ini terkandung kandungan mineral yang baik untuk kesehatan tulang.

Menyembuhkan Luka Bakar

Buah pisang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kerja membangun jaringan baru di jaringan kulit yang mengalami luka bakar. Anda cukup menumbuk buah pisang hingga halus. Oleskan hasil tumbukkan buah pisang tersebut ke bagian kulit yang mengalami luka bakar. Jika sudah, maka tunggu selama beberapa saat sebelum dibuka dan kembali disiram.

Menjaga dan Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan nutrisi dalam buah pisang berupa potassium dan serat dapat membantu mencegah kerusakan pada sistem peredaran darah. Sehingga resiko serangan jantung pada manusia yang mengonsumsi buah pisang ditemukan sangatlah kecil jumlahnya. Manfaat buah pisang dalam menjaga kesehatan jantung pun dapat terjaga.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Gangguan pada sistem pencernaan bukanlah hal istimewa lagi saat ini. Kebiasaan hidup yang penuh jadwal menyebabkan konsumsi makanan pun menjadi tidak teratur dan terkadang minim sekali kandungan serat. Buah pisang merupakan salah satu buah yang kandungan seratnya cukup tinggi dan baik untuk kebutuhan pelumas sistem pencernaan. Anda dapat mengonsumsi buah pisang secara rutin untuk mendapatkan sistem pencernaan yang baik dan lancar. Konsumsilah buah pisang sebanyak dua kali dalam sehari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Meningkatkan Mood yang Baik

Buah pisang memiliki kandungan triptofan yang baik untuk memproduksi hormone serotonin. Hormone serotonin merupakan hormone yang mengatur suasana hati / mood seseorang. Jumlah hormone serotonin yang diproduksi dengan banyak dapat membuat seseorang memiliki kondisi mood yang lebih baik. Oleh karena itu, jika anda sedang merasa kesal anda dapat mengonsumsi pisang dan mendapati diri anda kembali bahagia.

Mengatasi dan Menyembuhkan Gatal akibat Gigitan Nyamuk

Setelah digigit atau disengat oleh serangga, anda akan mendapati kulit anda berbentol-bentol dan mungkin juga gatal. Anda akan menemukan anda menggaruk bekas sengatan tersebut karna sangat gatal. Garukkan anda dapat membuat luka dan kulit anda menjadi semakin kurang. Sehingga penggunaan buah pisang untuk mengurangi rasa gatal akibat sengatan serangga sangat disarankan. Lakukan dengan menghaluskan buah pisang dan menempelkannya di bagian kulit yang gatal.

Melancarkan Peredaran Darah

Kandungan potassium dan kalium dalam pisang sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Kedua mineral ini terkandung cukup banyak jumlahnya pada buah pisang. Sehingga konsumsi buah pisang sangatlah disarankan bagi anda yang mengalami masalah dalam peredaran darah dan sejenisnya.

Mengatasi Sakit Nyeri saat Menstruasi (Haid)

Rasa sakit saat menstruasi / haid yang sering dialami oleh wanita dapat diatasi dengan mengonsumsi buah pisang. Buah pisang memiliki kandungan mineral yang baik untuk mengurangi rasa sakit tersebut. Konsumsilah buah pisang secara teratur saat sedang haid dan rasakan manfaatnya bagi anda.

Mengobati Sembelit

Kandungan serat pada buah pisang tentu sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Salah satunya adalah bermanfaat dalam mengatasi sembelit. Kandungan serat dapat mengobati sembelit dan melancarkan kembali pencernaan anda. Konsumsilah buah pisang mulai saat ini untuk mendapatkan kondisi pencernaan yang lebih sehat tanpa terganggu oleh sembelit.

Mengurangi Pembengkakan

Buah pisang bermanfaat mengurangi terjadinya pembengkakan, melindungi resiko terkena diabetes tipe II. Pisang juga dapat memperkuat sistem syaraf tubuh serta membantu proses sel darah putih. Kadar vitamin B6 pada buah pisang cukup tinggi.

Demikianlah tadi 20 manfaat dan khasiat dari buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan. Pada intinya penggunaan buah pisang untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan sangatlah aman dan tidak menimbulkan resiko yang membahayakan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda dan dapat memberikan dampak positif bagi anda dan keluarga.

Share This

1 Trackback / Pingback

  1. 10 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Gairah Seksual Pria – HALLOPEDIA.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*