361 Mahasiswa Kalbis Institute Diwisuda, Ini Pesan Rektor

Jakarta: Kalbis Institute menggelar wisuda ke-12 untuk program sarjana dan magister Tahun Akademik 2022/2023 di Jakarta.  Mengusung tema “Kalbis for More Progressive Indonesia” Kalbis berharap agar seluruh lulusan dapat bermanfaat banyak di kehidupan masyarakat dan mampu bersaing serta menerapkan hal baik secara sehat di industri 4.0.
 
Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas berpesan agar para lulusan dapat terus berkembang dan membawa perubahan serta peningkatan yang lebih baik.  Tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk kemajuan Indonesia. 
 
“Sebagai lulusan, anda memiliki peran penting dalam membentuk masa depan. Dunia membutuhkan pemimpin yang bijaksana, pemikir yang kreatif, dan individu yang berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif,” kata Naik dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat, 22 September 2023.

Ia meyakini, lulusan Kalbis Institute akan menjadi bagian dari solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat dan dunia saat ini. Sesuai dengan tema wisuda kali ini, “Kalbis for more Progressive Indonesia.
 
“Saya berharap ke depannya para wisudawan mampu bersaing di era yang semakin maju dan membawa manfaat, dampak yang luar biasa serta kebaikan untuk lingkungan sekitar. Teruslah berusaha dan berkontribusi pada kebaikan dunia,” ujar Naik.
 
Dalam wisuda kali ini, Kalbis Institute meluluskan 361 wisudawan/ti yang terdiri dari 191 wisudawan dan 170 wisudawati, dan terbagi atas 12 wisudawan/ti Program Studi Magister Manajemen, 31 wisudawan Program Studi Akuntansi, 92 wisudawan Program Studi Manajemen, 101 Wisudawan Program Stud Ilmu Komunikasi, 48 wisudawan Program Studi Sistem Informasi, 37 Wisudawan Program Studi Informatika, dan 40 wisudawan Program Studi Desain Komunikasi Visual.
 
Dalam perhelatan wisuda kali ini, IPK tertinggi diraih oleh wisudawan dari program studi Sistem Informasi dengan capaian IPK 4.00.  Sejumlah prestasi juga diraih Kalbis Institute sepanjang 2023, di antaranya adalah mahasiswa berprestasi yang memenangkan beragam kompetisi Nasional atas nama Randy Liaw, Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2021 yang juga sebagai Finalis 12 Besar Pemilihan Mawapres Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI III).
 

Selain itu adapula mahasiswa Kalbis Institute, Sofie Kemala Fatiha, Mahasiswa Manajemen, 2019 yang meraih Medali Perak Lomba Renang Cabang 50m & 100m Gaya Punggung yang diselenggarakan oleh Festival Akuatik Indonesia 2023. Hal lain pula, ada mahasiswa dengan grup Tabe Nori (produk makanan) gabungan mahasiswa Program Studi Informatika dan Akuntansi Kalbis Institute sebagai Pemenang Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW)  yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
 
Turut hadir dalam wisuda, Kepala Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Toni Toharudin, Drs. Burhanudin selaku Bupati Belitung Timur, dan Romo Odemus Bei Witono, SJ, selaku Direktur Perkumpulan Strada.
 
Kuliah di kampus favorit dengan beasiswa full kini bukan lagi mimpi, karena ada 426 Beasiswa Full dari 21 Kampus yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Info lebih lanjut klik, osc.medcom.id.
 

Baca Juga  Kebakaran di Kawasan Mongkrang Gunung Lawu Berhasil Dipadamkan

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(CEU)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *