F1GP Jepang: Verstappen Finis Terdepan dan Pastikan Red Bull sebagai Juara Dunia Konstruktor

Jakarta: Pembalap tim Red Bull Max Verstappen keluar sebagai juara F1GP Jepang yang bergulir di Sirkuit Suzuka, Minggu 24 September. Dia berhasil lebih cepat ketimbang dua pembalap tim McLaren yang finis secara berurutan di belakangnya, yakni Lando Norris dan Oscar Piastri.
 
Kemenangan Verstappen di Jepang sekaligus memastikan Red Bull menjadi juara konstruktur untuk keenam kali atau kedua secara beruntun. Sebab, Red Bull sudah memuncaki klasemen sementara konstruktor dengan koleksi 623 poin atau berjarak 318 poin dengan Mercedes sebagai pesaing terdekatnya ketika balapan musim ini tersisa enam seri.
 
“Akhir pekan yang luar biasa. Menang di sini sungguh luar biasa. Saya pikir mobil itu bekerja dengan sangat baik di setiap kompleks,” kata Verstappen seusai balapan mengomentari kemenangan ke-13 musim ini seperti dilansir The Guardian.



“Hal terpenting adalah memenangkan hati para konstruktor, jadi saya sangat bangga dengan semua orang yang bekerja di trek dan juga di pabrik. Kami mengalami tahun yang luar biasa dan bangga dengan semua orang yang terlibat,” tambah pria asal Belanda tersebut.
 
Verstappen yang start dari posisi terdepan terus menjaga keunggulan hampir tanpa celah. Posisinya sempat diisi Norris ketika masuk pit, tapi itu terjadi tidak lama karena Verstappen mampu merebutnya kembali hingga finis terdepan.
 
Sementara itu, Piastri bisa finis ketiga setelah menyalip George Russel, sedangkan Sergio Perez yang merupakan rekan setim Verstappen malah mengalami insiden dengan Lewis Hamilton, Valtteri Bottas dan Esteban Ocon hingga akhirnya gagal finis.
 
Kemenangan di Jepang membuat Verstappan makin kokoh di puncak klasemen sementara para pembalap dengan koleksi 400 poin atau berjarak 177 angka dengan Perez sebagai pesaing terdekat dari 16 seri yang telah dilakoni. Selanjutnya, seri ke-17 F1GP 2023 bakal bergulir di Sirkuit Lusail, Qatar pada 6-8 Oktober mendatang. (ANT)
 
Berikut hasil lengkap F1GP Jepang:
 
F1GP Jepang: Verstappen Finis Terdepan dan Pastikan Red Bull sebagai Juara Dunia Konstruktor
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  meningkatkan ekonomi di Surakarta terbukti

(KAH)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *