Fan Cilik Beri Saran Menohok untuk Hentikan Tren Buruk MU

Jakarta: Manchester United sudah menghadapi krisis performa kendati kompetisi Liga Primer Inggris 2023/2024 baru bergulir lima pekan. Para fannya pun mulai gerah dan menuntut pelatih Erik Ten Hag segera melakukan perubahan.
 
MU tampil kurang menjanjikan dalam lima laga Liga Inggris yang sudah mereka jalani. Mereka hanya mampu memetik dua kemenangan dan sudah menelan tiga kekalahan. Suatu hasil yang jauh dari kata ideal untuk klub penuh sejarah seperti MU.
 
MU saat ini masih tercecer di peringkat 13 klasemen sementara dengan raihan enam poin. Setan Merah terpaut 9 angka dari rival sekotanya, Manchester City yang sukses menyapu bersih lima laga dengan kemenangan.



Start buruk MU musim ini tentu membuat gundah para pendukung setianya. Mereka pun mulai lantang melontarkan kritikan-kritikan kepada sang pelatih Erik Ten Hag.
 

Dalam sebuah wawancara singkat usai MU takluk dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford akhir pekan kemarin, salah seorang jurnalis dari Goal.com bertanya kepada seorang fan cilik menyoal apa yang harus dilakukan Manchester United untuk menghentikan tren buruk.
 
Uniknya, fan cilik tersebut melontarkan jawaban yang cukup menohok sekaligus kocak. “Beli Ronaldo lagi,” demikian jawaban fan cilik tersebut yang kemudian disambut gelak tawa orang-orang di sekitarnya.
 
Manchester United diketahui sempat merekrut kembali Cristiano Ronaldo pada musim 2021-2022. Di musim pertama kembali setelah 13 tahun menorehkan tinta emas di Real Madrid dan Juventus, Ronaldo sukses mencetak 18 gol dalam 30 laga meski gagal mengantar MU lolos ke Liga Champions.
 
Memasuki musim kedua, tepatnya pada saat Erik Ten Hag ditunjuk sebagai pelatih untuk musim 2022/2023, “bulan madu” Ronaldo di MU perlahan sirna, sebelum akhirnya ia memutuskan hijrah ke Arab Saudi bersama Al Nassr pada pertengahan musim 2022/2023.
 
Bersama Al Nassr, Ronaldo yang sudah menginjak 38 tahun ternyata masih mampu menunjukkan tajinya. Pada separuh musim pertamanya, ia mengoleksi 14 gol dalam 16 laga. Sementara di musim ini, CR7 sudah mengemas tujuh gol dari lima laga yang dimainkannya.
 
Sementara itu, di lain pihak, MU justru tengah kesulitan menemukan juru gedor jempolan. Dari lima laga Liga Inggris musim ini, baru Marcus Rashford yang berhasil mencetak gol. Ia mengoleksi satu gol dari lima laga.
 
Di sisi lain, Anthony Martial, Alejandro Garnacho dan striker anyar, Rasmus Hojlund belum membuka kran golnya. Sementara, Jadon Sancho dan Antony sibuk dengan problematikanya sendiri sehingga belum menunjukkan performa terbaik.
 
Statistik di atas tentu harus segera dibenahi oleh Erik Ten Hag selaku salah satu orang yang berkontribusi besar di balik “bercerainya” MU dan Ronaldo. Ia harus segera membuat lini depan MU kembali tajam agar tidak terus disalahkan atas kepergian CR7.
 
Di atas semua itu, Ten Hag harus segera membuat MU kembali ke trek kemenangan jika ingin kursinya aman. Misi untuk membawa Setan Merah kembali bangkit akan dimulai dari Allianz Arena di mana MU akan bertandang ke markas Bayern Munich pada matchday 1 Grup A Liga Champions 2023/2024, Kamis 21 September 2023 dini hari WIB. (Sportskeeda)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  Jasa Service Ac Di Kota Semarang Versi Kami

(KAH)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *