Harga Batu Bara Tertinggi, Indonesia Cuan Besar

Jakarta, CNBC Indonesia – Kinerja harga batubara sepanjang September cemerlang, bahkan penguatannya mencapai 6,15%, atau tertinggi sepanjang 2023. Lantas seperti apa dampaknya?

Irwandy Arif Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Percepatan Tata Kelola Minerba Kementerian ESDM mengatakan saat ini permintaan tinggi berasal dari China dan India karena ada musim libur serta festival. Namun sampai dengan tahun depan, harga batu bara akan berfluktuasi tapi tidak besar.

Sementara menurut Alexander Ery Wibowo Direktur Bayan Resources mengatakan dengan adanya kenaikan harga batu bara, produsen biasanya melakukan peningkatan skala produksi. Harga batubara dinilai punya momentum waktu sehingga perlu kerjasama dengan pemerintah untuk mengambil momentum terssebut.

Selengkapnya saksikan diskusi Andi Shalini bersama Irwandy Arif Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Percepatan Tata Kelola Minerba Kementerian ESDM dan Alexander Ery Wibowo Direktur Bayan Resources dalam segmen Mining Zone di Program Closing Bell, Kamis (21/09/2023).

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini


Quoted From Many Source

Baca Juga  25 Tahun Komitmen Bank Mandiri Menyemai Kebaikan Lewat CSR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *