Indonesia Berambisi Cetak Sejarah di Asian Games

Hangzhou: Motivasi tinggi menyelimuti Sepak Bola Tim Indonesia. Skuat besutan Indra Sjafri berambisi membukukan sejarah di Asian Games 2022 Hangzhou. 
 
Hal itu diutarakan ketika ditemui Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari usai sesi latihan, Rabu 27 September. Sebagai informasi, Sepak Bola Tim Indonesia akan bertemu dengan Uzbekistan pada babak 16 besar yang akan diadakan di Stadion Shangcheng Sports Centre, Kamis, 28 September, sore.
 
“Persiapan kami sudah latihan fokus. Semangat karena ini pertandingan penting, kami akan berusaha semaksimal juga. Tadi teman-teman juga berkomitmen ingin mencetak sejarah. Insya Allah kita bisa mendapatkan medali lagi,” kata Ernando Ari, kiper Timnas U-24.



Pelatih Timnas U-24 Indra Sjafri mengatakan motivasi anak-anak latihnya terjaga. Apalagi di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Sepak Bola Tim Indonesia mampu menjejak 8 besar. Di Asian Games Hangzhou, Garuda  bertekad memberi hasil lebih maksimal.
 
“Step-by-step. Sekarang fokus dulu di pertandingan 16 besar, setelah itu selanjutnya,” kata juru taktik berusia 60 tahun ini.
 
Ia bersyukur dengan hadirnya amunisi baru, Ramadhan Sananta yang diizinkan klubnya untuk memperkuat “Garuda” di Asian Games. Hal ini diyakini mampu menambah kekuatan timnya dalam laga besok.
 
“Kami berterima kasih atas kunjungan Ketua NOC Indonesia yang sudah menyempatkan waktunya bertemu anak-anak. Alhamdulillah kondisi bugar, tidak ada yang cedera. Sananta juga sudah hadir, dia sudah latihan bersama sekali. Mereka semua berlatih dengan happy, dan kami sengaja hanya latihan satu jam dan tidak memberikan intensitas tinggi. Kami sudah antisipasi segalanya, penalti, taktikal dan lainnya,” ujar Indra.
 
Sementara itu, Okto memberikan suntikan motivasi kepada Garuda. Ia optimistis Timnas U-24 dapat tampil lebih baik.
 
“Saya punya kepercayaan besar kepada Uda Indra Sjafri. Saya merasakan vibe-nya winning spirit. Coach Indra dan Tim Indonesia biasanya juga selalu membawa kabar baik untuk sepak bola Indonesia dan semoga atlet-atlet kita dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Okto.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  'Senjata' BI untuk Jaga Rupiah Makin Tokcer

(KAH)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *