Israel Berulah Lagi, Serang Kamp Pengungsi di Palestina dan Tewaskan 6 Orang

Gaza: Operasi militer Israel di Tepi Barat dan Gaza menewaskan enam warga Palestina. Ini menjadi gelombang kekerasan terbaru yang mengguncang wilayah tersebut selama lebih dari setahun.
 
Korban tewas akibat gejolak terbaru mencapai empat orang pada Selasa malam. Pada hari ini, Rabu, 20 September 2023, Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan, empat orang yang tewas itu merupakan korban serangan Israel ke kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat.
 
Serangan itu juga melukai 30 orang lainnya. Sedangkan serangan di kamp pengungsi terpisah menewaskan seorang warga Palestina lainnya. 

“Orang Palestina keenam tewas karena tembakan Israel dalam kerusuhan di Jalur Gaza,” kata kementerian, dilansir dari NBC News.
 
Kekerasan mematikan antara Israel dan Palestina selama satu setengah tahun terakhir telah meningkat ke tingkat yang belum pernah terjadi di Tepi Barat dalam dua dekade terakhir. 
 
Israel telah meningkatkan serangannya di wilayah Palestina dan serangan Palestina terhadap Israel semakin meningkat. Ketegangan juga tampaknya menyebar ke Gaza.
 
Militer Israel mengatakan, tentara melepaskan tembakan ke arah seorang warga Palestina yang melemparkan bahan peledak ke arah mereka ketika mereka sedang melakukan penggerebekan semalam di kamp pengungsi Aqabat Jabr. Kamp tersebut, yang terletak di dekat kota Jericho, Palestina, telah menjadi salah satu titik fokus serangan Israel.
 
Sementara Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, pasukan Israel membunuh Dhargham al-Akhras yang berusia 19 tahun dalam serangan itu.
 
Pertumpahan darah di kamp Jenin beberapa jam sebelumnya adalah yang terbaru di kubu militan Palestina di mana militer Israel sering melakukan serangan mematikan. Pada bulan Juli, Israel melancarkan operasi paling intens di Tepi Barat dalam hampir dua dekade, menyebabkan kehancuran yang luas di kamp tersebut.
 
Baca juga: Israel Bunuh Remaja Palestina dalam Sebuah Penggerebakan di Tepi Barat
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  Bawaslu Kota Serang Tertibkan Ratusan APK Bacaleg hingga Bacapres

(FJR)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *