Legenda Sepak Bola Wanita Sheffield United Meninggal di Usia 27 Tahun

Jakarta: Sheffield United mengumumkan bahwa Maddy Cusack yang membela  tim wanita mereka telah meninggal dunia saat berusia 27 tahun pada Rabu 20 September lalu. Dia merupakan wakil kapten tim yang telah mencetak sejarah dengan 100 penampilan bersama klub pada musim lalu.
 
“Klub Sepak Bola Sheffield United sangat terpukul melaporkan berita duka atas meninggalnya Maddy Cusack. Maddy, pemain tim wanita kami sejak 2019 dan eksekutif pemasaran klub ini, meninggal dunia pada Rabu lalu,” bunyi pernyataan klub dikutip dari Independent.
 
“Pemain yang disegani, Maddy, 27, musim lalu mencapai tonggak sejarah 100 penampilan untuk Sheffield United Women,” lanjut pernyataan tersebut. 



Selain itu, dia adalah rekan kerja yang berharga di kantor di Bramall Lane, pindah dari Sheffield United Community Foundation ke klub pada tahun 2021 untuk membantu memasarkan seluruh area Blades,” lanjut pernyataan tersebut
 
Tidak diinformasikan lebih lanjut tentang penyebab meninggalnya Cusack, namun Blades–julukan Sheffield United merekrutnya pada pertengahan musim pertama mereka di divisi kedua liga wanita Inggris pada Januari 2019. Musim lalu, dia menjadi wanita pertama yang mencapai 100 penampilan untuk klub tersebut.
 
Mantan pemain timnas muda Inggris itu juga telah menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan Blades pada Juli lalu. Menanggapi berita duka ini, CEO Sheffield United Stephen Bettis mengaku bakal merindukan sosok Cusack.
 
“Maddy mempunyai posisi unik dengan menjadi bagian dari sejumlah tim di Sheffield United dan populer di kalangan semua orang yang berhubungan dengannya. Kepribadian dan profesionalismenya membuat dia dihormati. Dia akan selalu dirindukan,” kata Bettis.
 
“Sambil menerima berita dan melangkah maju, klub akan memberikan dukungan sebanyak mungkin kepada keluarga, teman, dan kolega Maddy,” sambungnya. (Jennifer Carorine Gouw/Independent)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  Cara Manajemen Emosi Di Ambon 2023

(KAH)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *