PLTU Batu Bara Pensiun, Nasib Emiten Batu Bara Terancam?

Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah melalui Kemenetrian ESDM mengungkapkan target penghentian operasional keseluruhan PLTU Batu Bara di Indonesia pada tahun 2058 sebagai bagian dari strategi pencapaian Net Zero Emission 2060.

Direktur Samindo Resources, Gilbert Markus Nisahpih memastikan dukungan sektor mineral dan batu bara (Minerba) terhadap upaya pencapaian target Energi Baru dan Terbarukan (EBT) RI. Hanya saja saat ini batu bara masih menjadi sumber energi pilihan yang murah di tengah belum maksimalnya pencapaian target bauran energi, sehingga batu bara masih berprospek tumbuh dalam 10-20 tahun.

Selain itu perusahaan pertambangan juga terus mendorong penerapan good mining practice sebagai bagian dari praktik Environmental, social, and corporate governance (ESG) guna mempertahankan eksistensi bisnis batu bara RI.

Seperti apa dampak target pensiun PLTU batu bara ke industri? Selengkapnya saksikan dialog Maria Katarina dengan Direktur PT Samindo Resources Tbk (MYOH), Gilbert Markus Nisapih dalam Closing Bell,CNBCIndonesia (Senin, 25/09/2023)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini


Quoted From Many Source

Baca Juga  Warga Kampung Bayam Mau Direlokasi, Pemprov Pastikan Hidup Layak di Rusun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *