Srikandi Nasionalis Minta Anies-Muhaimin Akomodasi Disabilitas

Jakarta: Kaum perempuan mengatasnamakan Srikandi Nasionalis meminta pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, untuk mengakomodasi para penyandang disabilitas.
  
“Kami menginginkan Anies dan Cak Imin (Muhaimin) memprioritaskan program pemberdayaan perempuan dan mengakomodasi hak-hak para penyandang disabilitas,” kata Ketua Umum Srikandi Nasionalis Syukriah Jamil di Jakarta, Rabu, 20 September 2023.
  
Hal itu disampaikan Syukriah saat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies-Muhaimin untuk Pemilu 2024. Mereka juga telah mengagendakan gelaran pertunjukan yang melibatkan kelompok disabilitas.
  
“Penyandang disabilitas memiliki hak sama dalam bingkai NKRI,” ujarnya.
  
Selain itu, dia mengungkapkan alasan memilih pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) karena melihat kinerja Anies ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta.
  
Sejumlah pencapaian Anies sewaktu menjadi kepala daerah, mulai dari transportasi yang telah terintegrasi, memperbanyak ruang terbuka hijau hingga mempercantik Jakarta melalui pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO).
  
“Kami suka Anies karena program JPO nya, seperti JPO Karet Benhil, busway sekarang juga udah ada fasilitas toilet yang kita rasakan, tempat ibadah juga. Karena program itu kan Jakarta jadi ikon dunia,” ujarnya.
  
Sementara itu, Sekretaris Srikandi Nasionalis Miftahatus mengatakan para pendukung bakal capres Anies tersebar di sejumlah wilayah Indonesia. Mereka bakal bergerak untuk memenangkan pasangan AMIN.
  
“Dalam waktu singkat ini, kami akan turun ke beberapa provinsi untuk menggerakkan dukungan Anies dari Srikandi Nasional,” katanya. MI/Adam Dwi

(CDE)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Suku Bunga Tinggi, Kredit & Pendanaan Multifinance Terancam?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *