Tokoh Otomotif Indonesia Soebronto Laras Tutup Usia

Jakarta: Kabar duka datang dari dunia otomotif Indonesia, pendiri PT Indomobil Sukses Internasional Tbk, Soebronto Laras tutup usia, Rabu, 20 September 2023 di RS Medistra pada 20.00 Wib.
 
Innalillahi wa innailaihi roji’un. Telah meninggal dunia Pak Soebronto Laras. Semoga almarhum husnul khotimah, diampuni Allah SWT dan diterima amal ibadahnya serta segenap keluarga diberikan kesabaran dan keikhlasan. Aamiin yaa robbal’alamiin,” demikian isi pesan dari kerabat Soebronto Laras. 
 
Soebronto Laras lahir di Jakarta pada tanggal 5 Oktober 1943. Ia merupakan putra dari R. Moerdono yang juga pengusaha sukses di bidang otomotif.



Sepanjang hidupnya, Soebronto Laras aktif berkecimpung di dunia otomotif. Pria yang kerap dijuluki bos Suzuki Indonesia ini bahkan pernah mencicipi karier sebagai pembalap di masa mudanya. 

Perjalanan karier

Karier pertama sebagai Direktur PT. First Chemical Industry, yang bergerak dalam bidang formika, alat-alat plastik, dan perakitan kalkulator. Lalu berselang empat tahun kemudian, ia menjadi Direktur Utama perusahaan perakitan motor dan mobil Suzuki. 
 
Sejak 1981 bisnis Indomobil Group semakin kuat dengan masuknya grup Liem Sioe Liong. Selanjutnya pada 1984, Soebronto Laras menjadi Direktur Utama (Dirut) PT. National Motors Co. dan PT. Unicor Prima Motor, perakit mobil Mazda, Hino, dan sepeda motor Binter.
 

Berkat dedikasinya di dunia otomotif, di usia senja Soebronto Laras masih aktif menjabat sebagai Dirut PT. Indohero Steel & Engineering Co., dan Dirut PT Indomobil Utama yang bergerak dalam perakitan motor dan mobil Suzuki di Indonesia. 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(UDA)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Turis Asing Masuk Bali Akan Dipungut Biaya Sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *