Uji Katangkasan Mekanik, Solusi Ampuh Cari Mekanik Berkualitas?

Tangerang – Punya mekanik kualitas bagus, bukan hanya perkara kehandalan dalam mengatasi setiap masalah di kendaraan yang ada. Namun juga bicara soal perilaku dalam melayani konsumennya. Hal inilah yang terus dilakukan oleh beragam merek otomotif agar konsumennya puas. Tak terkecuali mereka yang bergerak di bidang penyedia komponen. 
 

Seperti yang dilakukan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal OilTM yang menggeber program tahunan Mechanic Training & Contest 2023 (MTC). Tujuannya tentu untuk membuat mekanik mereka memiliki ketangkasan dalam merawat dan memperbaiki kendaraan. 
 
Consumer Brand General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat menegaskan bahwa mereka senang. Tahun ini melihat kembali tingginya antusiasme para mekanik yang berasal dari berbagai daerah. Dari data yang mereka miliki, setiap tahunnya para mekanik yang mendaftar dan mengikuti program ini terus meningkat. 



“Kami juga mengapresiasi kepada bengkel-bengkel yang telah mendukung dan mempercayakan mekaniknya untuk mengikuti program ini. Sehingga mereka merasa percaya diri untuk mendapatkan pengetahuan baru dari para trainer yang telah memiliki pengalaman. Semoga dengan adanya program ini dapat memberikan dampak positif terhadap kemampuan mekanik.”
 

 
Selain menyaring mekanik terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, juga sekaligus diberikan pengetahuan dasar bagi para peserta yang mengikuti program ini dalam hal perawatan motor, terutama merek- merek motor harian keluaran Jepang yang telah menggunakan teknologi terbaru. 
 
Sejak digelar pada akhir Agustus 2023, lebih dari 2.000 mekanik yang berasal dari 1.400 bengkel telah mendaftar sebagai peserta untuk mengikuti Level 1 pelatihan dan penjurian. Selanjutnya, para mekanik akan mengikuti berbagai tahapan berikutnya hingga tersaring pada sesi Level 3.
 

Ada 3 level tahapan seleksi bagi para mekanik yang mengikuti Mechanic Training & Contest 2023. Level 1 telah dilewati oleh para mekanik secara online, lalu dilanjutkan dengan Level 2 yang diadakan pada sesi offline secara bergantian di beberapa kota besar yang berada di pulau Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan. 
 
Setelahnya, para mekanik terpilih pada Level 2 akan melanjutkan pada sesi Level 3 untuk mendapatkan sertifikasi, dan mengikuti acara puncak atau Grand Final yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  Naikkan Kapasitas Listrik, PGE Terapkan Teknologi Binary

(UDA)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *