Universitas Budi Luhur Ajak Gen Z Bangga Budaya Indonesia

Jakarta: Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) Universitas Budi Luhur menggelar acara Budo Budi Kilau Nuswantara 2023 bertajuk Nawasena Kharisma Indonesia. Kegiatan bertujuan mengajak generasi muda menjadikan kekayaan budaya sebagai nilai strategis bangsa.
 
“Saya sebagai rektor turut bangga karena anak-anak saya ingin mengedepankan warisan budaya yang bisa kita banggakan,” kata Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino melalui keterangan tertulis, Selasa, 26 September 2023.
 
Wendi menegaskan Indonesia adalah negara yang luar biasa dari segi papan, pangan, serta budaya. Generasi muda, khususnya Gen Z, punya aset banyak dan cara yang lebih kreatif dalam menyosialisasikan kebudayaan, 

“Saya pikir event ini alasan kita mengundang Gen Z untuk mereka mulai berpikir bahwa kita punya modal dan punya warisan budaya yang kuat sekali,” ungkapnya.
 
Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro menyampaikan kegiatan ini dapat membangun konsistensi generasi muda bangga akan budaya Indonesia. Ia berharap Himahi akan selalu menjaga semangat cinta budaya Tanah Air.
 
“Himahi adalah salah satu prodi yang dapat menjalankan salah satu visi misi budi luhur yaitu cerdas berbudi luhur, dan di tangan anak-anak Himahi kebudiluhuran dapat dibawa ke ranah internasional,” ujarnya.
 
Kegiatan ini diisi Dialog Kebudayaan dengan narasumber Guru besar Antropologi Semiarto Aji Purwanto dan Duta Pemudi Kebudayaan Indonesia 2023 Meilani Teniwut. Dialog mengupas peran anak muda dalam melestarikan budaya Indonesia dari berbagai perspektif masyarakat.
 
Kegiatan Budo Budi Kilau Nuswantara 2023 juga diisi perlombaan memasak dan tari tradisional yang diikuti pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah. Ada pula 16 stand pameran budaya dari anjungan Taman Mini Indonesia Indah.
 
Ditampilkan juga pagelaran Wayang Beber dan Suket serta parade kostum karnaval nasional yang menampilkan 20 kostum layaknya Jember Fashion Carnival, oleh mahasiswa beasiswa nusantara. Rangkaian kegiatan ditutup awarding night dan dihadiri para duta besar dari Srilanka, Hungaria, Ukraina, Malaysia, dan Ethiopia.
 

Baca Juga  Merdeka Copper Gold (MDKA) Lakukan Transaksi Afiliasi Rp 5 M

Kuliah di kampus favorit dengan beasiswa full kini bukan lagi mimpi, karena ada 426 Beasiswa Full dari 21 Kampus yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Info lebih lanjut klik, osc.medcom.id.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(AGA)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *